Pemerintah Diminta Tak Hanya Fokus pada Penanganan Pandemi di Pulau Jawa

Ketua DPR RI Puan Maharani/AFP/Romeo Gacad Ketua DPR RI Puan Maharani/AFP/Romeo Gacad

Apakareba: Pemerintah pusat diharapkan tidak hanya fokus menangani pandemi di Pulau Jawa. Menurut Ketua DPR RI Puan Maharani  daerah lain di luar Jawa juga harus diperhatikan.
 
"Jangan sampai kecolongan lonjakan kasus di luar Pulau Jawa," ujar Ketua DPR Puan Maharani melalui keterangan tertulis, Senin, 19 Juli 2021.
 
Melansir Medcom.id, Saat ini kapasitas rumah sakit dan ketersediaan obat untuk pasien covid-19 di luar Pulau Jawa juga diminta diperhatikan. Puan tidak ingin penanganan pasien covid-19 di luar pulau Jawa dilakukan sembarangan.


Baca Juga: Update Kasus Covid Indonesia Hari Ini: Tambah 21.807 Orang, Rekor Baru Selama Pandemi

Ketua DPR itu tidak mau ada diskriminasi. Sebab, hal tersebut bisa membuat masyarakat tidak mempercayai pemerintah dalam menangani pandemi.
 
"Ketika rakyat percaya, apa pun program pemerintah akan otomatis didukung juga," tutur Puan.
 
Menurutnya saat ini pemerintah kompak menangani pandemi. Semua stakeholder terkait harus bekerja keras agar pandemi cepat selesai.
 
"Ini semua butuh upaya yang benar-benar serius, keras, dan berkesinambungan, sehingga rakyat menaruh kepercayaan dan memberi dukungan, agar pandemi bisa diatasi dan ditangani secara menyeluruh," kata Puan. (Candra Yuri Nuralam)

 



(NAI)

Berita Lainnya