Sebanyak 14 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Siap Diberikan untuk Pelajar di Gowa

Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa Wakil Bupati Gowa, Abd. Rauf Malaganni, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dokumentasi/ Istimewa

Apakareba: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyediakan 14.000 dosis vaksin covid-19 untuk pelajar. Harapannya agar pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera dilakukan.

Wakil Bupati Gowa, Rauf Malaganni, menjelaskan dosis itu merupakan tahap awal. Rencananya akan diberikan kepada para pelajar di Kecamatan Somba Opu, Pallangga, dan Barombong.

"Kita bersama BIN (Badan Intelijen Negara) akan laksanakan vaksinasi massal dengan target para pelajar SMP di tiga kecamatan," kata Rauf, mengutip dari Medcom.id, Kamis, 26 Agustus 2021.

Baca: Karyawan Pertokoan di Gorontalo Utara Wajib Vaksin Covid-19

Dia juga menyebut belasan ribu vaksin itu merupakan kerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Sulsel. BIN menyiapkan sekitar 5.000 dosis dan Pemkab Gowa menyiapkan 9.000 dosis vaksin covid-19.

"Kita fokus ke pelajar dengan target sebanyak 12.475 pelajar SMP yang tersebar di 29 sekolah, sementara untuk masyarakat umum ada 1.500 dosis," jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin, mengatakan terdapat 28 tim yang diturunkan. Setiap timnya terdiri dari 10 orang agar mampu mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan tidak terjadi kerumunan.
 
"Kita siapkan 28 tim vaksinator yang nantinya kita sebar di setiap titik, selain itu kita juga siapkan tim lain untuk vaksinasi masyarakat umum agar tidak mengganggu vaksinasi pelajar ini," katanya. (Antara)
 



(RAI)

Berita Lainnya