PBSI Sulsel Minta Pengkab Barru Bantu Melahirkan Atlet PON

Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi (kanan) salam komando bersama Ketua PBSI Barru usai pelantikan di Barru, Minggu, (4/9/2022).ANTARA/HO-PBSI Sulsel Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi (kanan) salam komando bersama Ketua PBSI Barru usai pelantikan di Barru, Minggu, (4/9/2022).ANTARA/HO-PBSI Sulsel

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan, Devo Khaddafi meminta Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBSI Barru yang baru saja dilantik untuk lebih fokus dalam pembinaan usia dini dan membantu melahirkan atlet untuk memperkuat Sulawesi Selatan. Khususnya, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Devo mengungkapkan bahwa bulutangkis merupakan olahraga juara karena selama ini rutin membawa kebanggaan bagi Indonesia di ranah internasional.

“Saya menitipkan target kepada PBSI Barru terkait pembinaan atlet usia dini. Termasuk memperbanyak kejuaraan bulutangkis untuk usia dini dan anak-anak, sehingga bisa menambah jumlah atlet usia pembinaan ke depannya,” kata Devo, dilansir dari Antaranews.com, Senin, 5 September 2022.

Tidak hanya itu, Pengkab PBSI Barru juga diharapkan dapat menggenjot jumlah atlet usia pembinaan yang terdaftar di sistem informasi PBSI.

PBSI Barru pun harus menyiapkan kejuaraan bulutangkis Piala Bupati tahun depan, supaya memiliki atlet yang akan bertanding di level Piala Gubernur, kemudian Piala Presiden.

“Agar membangun konsolidasi internal, menjaga sinergi dengan Pemkab Barru, stakeholder lainnya serta pihak swasta dalam menjalankan program kerja sehingga bisa melahirkan kompetisi yang berkesinambungan,” kata dia.

Dalam sambutannya, Ketua Pengkab PBSI Barru mengatakan, ada 19 klub yang ada di Barru dan ke depannya akan dilakukan pendataan kembali.

Kondisi atlet di Kabupaten Barru lebih banyak di usia senior dibandingkan usia pembinaan.

“Ini merupakan tantangan bagi PBSI Barru untuk mengajak anak-anak usia dini bermain dan latihan bulutangkis,” katanya.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Barru, yang diwakili oleh Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barru, Ketua KONI Barru, dan segenap klub bulutangkis yang ada di Barru.



(SUR)

Berita Lainnya