Pemprov Sulsel Hibahkan Rp10 Miliar, Diprioritaskan untuk 2 Hal Ini

Ilustrasi Sungai Tallo yang akses jalan di pesisirnya segera dibuka dan dangun dari dana hibah dari Pemprov Sulsel. Antara/ Suriani Mappong Ilustrasi Sungai Tallo yang akses jalan di pesisirnya segera dibuka dan dangun dari dana hibah dari Pemprov Sulsel. Antara/ Suriani Mappong

Apakareba.id: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghibahkan dana sebesar Rp10 miliar kepada Pemerintah Kota Makassar. Dana ini akan dimanfaatkan untuk program penurunan stunting dan pembangunan infrastruktur.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan ini pertama kalinya Pemerintah Kota Makassar mendapatkan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan. Ia menyebut dana tersebut akan digunakan untuk pembukaan jalan pesisir di kawasan Sungai Tallo. 

"Dana tersebut merupakan dana hibah dari Pemprov Sulawesi Selatan untuk mendukung pembukaan jalan pesisir sungai Tallo yang telah direncanakan sebelumnya," kata Ramdhan seperti dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 5 Juli 2022. 

Dana ini juga akan digunakan untuk program pencegahan stunting di Kota Makassar. Pemkot Makassar mengaku siap menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukan.

Baca: Tim Stop Stunting Sulsel Edukasi Bunda di 24 Kabupaten

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar, Dakhlan, membenarkan jika dana bantuan Rp10 miliar tersebut akan digunakan untuk pembukaan jalan pesisir Sungai Tallo dan pencegahan stunting.

Ia menjelaskan pencairan anggaran dapat dilakukan dua tahap. Pertama sebesar 50 persen dan tahap berikutnya 50 persen. Namun, progres dari program itu sudah berjalan 70 persen dari pengerjaan tahap pertama.

Untuk pembukaan dan perluasan akses jalan pesisir Sungai Tallo, Wali Kota Makassar juga berharap mendapatkan alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat berupa Dana Alokasi Khusus (DAK).



(SUR)

Berita Lainnya