PBSI Umumkan Daftar Skuad Sementara Untuk Kejuaraan Dunia di Tokyo

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian memukul kok ke arah ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Fajar Alfian/Muha Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian memukul kok ke arah ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam laga Perempat Final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022). Fajar Alfian/Muha

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan daftar sementara pebulutangkis yang akan berlaga di ajang kejuaraan dunia 2022 di Tokyo, Jepang.

Daftar ini termasuk dengan tambahan satu wakil dari sektor ganda putri yang diundang oleh Badminton World Federation (BWF). Nama pasangan ganda putri tersebut ialah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

"Kami menerima kabar baik dari BWF, yaitu Indonesia mendapat tambahan satu wakil lagi di kejuaraan dunia 2022 atas nama Febriana/Amalia dari ganda putri," kata Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, dikutip dari Antara, Kamis, 28 Juli 2022.

Keikutsertaan pasangan Febriana/Amalia dipastikan akan menjadi amunisi tambahan bagi sektor ganda putri. Sebelumnya di nomor ganda putri sudah ada pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Sebelumnya Indonesia telah mendapat satu slot tambahan di sektor tunggal putri melalui Putri Kusuma Wardani. Sayangnya wakil tunggal putri ini sedang menjalani pendidikan polisi wanita.

Meski begitu, PBSI terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian agar Putri dapat tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ajang bergengsi ini sendiri akan dimulai pada 21 Agustus mendatang.

Berikut daftar sementara nama-nama wakil merah putih untuk Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonathan Christie
3. Shesar Hiren Rhustavito
4. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso
3. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati



(SUR)

Berita Lainnya