Harus Tahu, Jasa Unik Ini Cuma Ada Di Indonesia

Ilustrasi jasa servis lampu/Sumber:Steemit Ilustrasi jasa servis lampu/Sumber:Steemit

Apakareba:  Perkembangan teknologi saat ini membuat banyak sekali mata pencaharian baru di Indonesia. Namun, tidak banyak yang mengetahui jika sampai detik ini juga masih terdapat penyedia jasa unik yang mungkin membuat Anda tergelitik jika mengetahuinya.

Seperti yang kita tahu masyarakat Indonesia memang sangat telaten dalam melihat peluang dalam mengais rezeki.  Lalu, jasa unik apa saja yang ada di Indonesia, namun sulit bahkan tidak akan ditemui di negara lain?  Berikut informasinya.


1. Jasa servis KTP
embed

Sumber: Tangerangnews

Tidak bisa dimungkiri pandemi covid-19 mendorong sebagian warga untuk tetap bisa bertahan hidup. Salah satunya dengan menjadi penyedia jasa servis KTP.

Biasanya penjaja jasa ini bermodal meja lipat, poster, dan peralatan pendukung seperti lem, korek api, serta plastik laminating. Walau dikenal dengan jasa servis KTP, namun mereka juga dapat mereparasi dokumen penting lainnya seperti SIM, NPWP dan lainnya.

2. Jasa servis lampu

embed
Sumber: Steemit.com

Jika lampu di rumah Anda mati atau rusak, mungkin cara yang paling mudah adalah dengan membuangnya dan menggantinya dengan yang baru. Namun, jika Anda lebih teliti lagi ternyata ada lho, jasa yang dapat mereparasi lampu rusak menjadi normal kembali.

Tidak hanya itu mereka juga menjual berbagai lampu neon bekas dengan kualitas yang masih baik. Uniknya jasa ini dimulai saat malam hari, sehingga mereka akan terlihat paling terang karena menyalakan semua lampu dagangannya.


3. Jasa tukar uang
 embed

Sumber: BlokTuban.com

Untuk jasa yang terakhir ini dapat dibilang jasa musiman, sebab hanya muncul satu tahun sekali. Jasa tukar uang receh ini menjamur saat mendekati lebaran.

Jika dipikir-pikir lagi sangat lucu rasanya jika Anda membeli uang, menggunakan uang. Namun, hal itu nyata dan ada di Indonesia. Walaupun berbagai bank sudah menyediakan jasa penukaran uang, namun tetap saja banyak yang melakukan pekerjaan ini.

Itulah beberapa jasa unik yang mungkin hanya ada di Indonesia. Kreativitas tersebut memang perlu diapresiasi dengan beragam ide brilian melihat peluang.

Baca juga: Unik dan Lucu, Kurir Ini Antar Paket Naik Kuda



(NAI)

Berita Lainnya