Kebakaran 'Babat Habis' Pemukiman Padat Penduduk di Makassar

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Sebanyak 23 kepala keluarga di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa kehilangan tempat tinggalnya akibat kebakaran, Sabtu, 2 Oktober 2021. Padatnya permukiman menyulitkan petugas pemadam kebakaran (damkar) menjangkau lokasi.

Kobaran api melahap sembilan rumah milik warga di permukiman padat penduduk di Kelurahan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel. Sementara, tujuh rumah lainnya rusak akibat api yang berasal dari salah satu rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

Baca: Pancasila Diyakini Mampu Menjawab Berbagai Tantangan
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengerahkan 15 unit mobil damkar. Nahas, karena akses lokasi yang sulit, petugas pemadam kebakaran baru dapat menjinakkan api dua jam setelahnya.

"Mobil damkar itu kita turunkan 15 unit, dengan personel sebanyak dua regu," kata Wakil Komandan Peleton (Wadanton) Damkar Makassar, Ramli, melansir Medcom.id.
 
Warga yang panik sempat berusaha menyelamatkan barang berharga mereka. Beruntungnya insiden itu tak menelan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Widya Finola Ifani Putri)



(RAI)

Berita Lainnya