Pertama di Indonesia, PMI Gandeng Grab untuk Antar Kantong Darah di Makassar

Mitra driver Grab dilengkapi tas khusus untuk pengantaran kantong darah dari PMI. Mitra driver Grab dilengkapi tas khusus untuk pengantaran kantong darah dari PMI.

Apakareba:  Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menandatangani kerja sama dengan Grab untuk kolaborasi yang sangat bermanfaat terhadap kehidupan manusia dan baru pertama hadir di Indonesia. Kini mitra driver GrabExpress dapat menerima pengantaran dokumen hingga kantong darah.
 
Kolaborasi ini merupakan rangkaian program “Siagang” untuk memperingati hari jadi ke-414 kota Makassar. Hal ini akan memudahkan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah tanpa harus mendatangi langsung kantor PMI Makassar.
 
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Director of East Indonesia di Grab Indonesia yaitu Halim Wijaya dan Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim. Mitra GrabExpress untuk layanan ini akan mendapatkan tas khusus untuk pengantaran kantong darah yang sesuai dengan standar operasional.

Baca juga: Akibat Hujan Lebat, Mobil Penjemput Vaksinator di Gowa Terjebak Aliran Sungai

“Misi GrabForGood mendorong kami untuk terus membawa dampak positif dari teknologi bagi Makassar. Grab sangat senang dapat menjadi superapp pertama yang mendukung layanan pengantaran kantong darah dan dokumen dari PMI yang hadir sebagai bagian dari program Siagang Grab dalam perayaan hari jadi Kota Makassar,”  tutur Halim, dilansir Medcom.id, Kamis, 18 November 2021.
 
“Melalui kolaborasi ini, kami juga ingin memberikan peluang pendapatan baru bagi para mitra pengantaran GrabExpress kami,” sambungnya.
 
Pihak Grab mengklaim akan memberikan pelatihan khusus distribusi darah ke ratusan mitra pengemudi untuk menjaga kualitas dan keamanan kantong darah. Pengumuman program ini juga dilakukan bersama kegiatan program donor darah.
 
“Diharapkan, kolaborasi strategis ini dapat membantu ketersediaan pasokan darah di PMI Makassar serta dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan transfusi darah,” ujar Syamsu Rizal.



(NAI)

Berita Lainnya