Atlet Sulsel Sabet Perak di Kejurnas Tenis Meja, PTMSI Akui Tetap Bangga

Atlet putri asal Sulawesi Selatan Nuraini Shaliha, berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 1-6 Juli 2022.ANTARA/HO Atlet putri asal Sulawesi Selatan Nuraini Shaliha, berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 1-6 Juli 2022.ANTARA/HO

Apakareba.id: Atlet putri asal Sulawesi Selatan Nuraini Shaliha berhasil menyabet medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja. Kejuaraan ini diadakan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada 1-6 Juli 2022. 

Nuraini berhasil menembus babak final usai mengalahkan wakil dari Jawa Tengah di babak semifinal dengan skor 3-0. Namun, ia harus menerima kekalahan saat berhadapan dengan Wida asal Jawa Barat di babak final.

Nuraini kalah dengan skor 3-1 dan membawa pulang medali perak. Pengurus PTMSI Sulawesi Selatan Andi Akbar mengaku tetap bersyukur dan bangga dengan posisi runner-up yang ditempati Nuraini. 

"Alhamdulillah bisa meraih peringkat kedua," kata Andi, dilansir dari Antaranews.com, Senin, 4 Juli 2022.

Baca: Gubernur Andi Bangga dengan Prestasi Atlet Sulsel di SEA Games

Nuraini menjadi satu-satunya wakil Sulawesi Selatan di Kejurnas 2002 yang sukses meraih hasil membanggakan. Keberhasilannya diharapkan dapat membuka peluang untuk bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) menghadapi berbagai agenda internasional.

"Meskipun hanya runner-up tapi pasti sudah terpantau untuk pelatnas persiapan event internasional," ujarnya.

Kejuaraan tersebut menawarkan hadiah dengan total Rp500 juta. Beberapa kategori dipertandingkan dalam Kejurnas 2022, seperti ganda veteran, tunggal putra putri umum dan tunggal putra dan putri junior atau di bawah 19 tahun.



(SUR)

Berita Lainnya