Wings Air Mulai Operasikan Penerbangan Rute Toraja-Balikpapan

Peresmian penerbangan perdana dari Bandara Buntu Kunik Tana Toraja, Sulsel menuju Balikpapan, Jumat (7/10/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel Peresmian penerbangan perdana dari Bandara Buntu Kunik Tana Toraja, Sulsel menuju Balikpapan, Jumat (7/10/2022). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Maskapai Wings Air  secara perdana melayani penerbangan rute Toraja menuju Balikpapan (Kalimantan Timur), maupun dari Balikpapan ke Toraja  pada Jumat, 7 Oktober 2022. Pada penerbangan itu, Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600. 

"Alhamdulillah, hari ini mulai dibuka penerbangan subsidi rute Tana Toraja-Balikpapan dan rute Balikpapan-Tana Toraja dengan maskapai Wings Air," kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman,  dikutip dari Antara, Sabtu, 8 Oktober 2022. 

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendukung kembali beroperasionalnya rute ini dengan memberi subsidi pada tiket pesawat. Dana subsidi diperoleh dari bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022. 

Andi berharap dengan dibukanya penerbangan langsung rute Toraja menuju Balikpapan dan sebaliknya, dapat mendongkrak perekonomian di Toraja."Semoga dengan adanya rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Toraja," ucap dia.

Penerbangan rute ini melayani keberangkatan secara reguler  setiap hari Jumat dan Minggu. Penerbangan ini terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

BACA: Bandara Sultan Hasanuddin Segera Layani Penerbangan Internasional



(UWA)

Berita Lainnya