Jenis Tanaman Hias yang Bikin Hoki Pemiliknya

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Apakareba: Banyak cara untuk membuat suasana rumah jauh lebih nyaman. Salah satunya mendekorasi bagian depan rumah dengan tanaman hias.

Alasannya sederhana, karena bagian depan rumah menjadi lokasi yang menentukan kesan pertama seseorang. Apalagi beberapa tanaman dipercaya mampu membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Menurut West Coast Garden, berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang bisa dibeli agar membuat kamu hoki.

1. Sri rejeki

Sesuai namanya, tanaman ini sering dikaitkan dengan keberuntungan atau sumber rezeki jika dirawat secara baik. Ternyata memang banyak orang yang meyakininya.

Seperti layaknya ikan Lou Han, jika warna pada daun semakin jelas, maka semakin semakin besar keberuntungan yang akan didapat.

Baca: Merasa Pusing Setelah Zoom? Ternyata Ada Penjelasannya

2. Pohon uang atau kacang saba

Tanaman yang biasa disebut Pachira Aquatica ini juga dianggap sebagai simbol kesuksesan finansial. Pohon uang dikenal sebagai tanaman yang mudah dirawat.

Batangnya yang saling bertautan terlihat bagai anyaman, dengan daun hijau yang menarik perhatian. Namun pohon uang harus dihindari dari angin kencang dan ditempatkan dalam cahaya terang.

3. Bonsai

Pohon mini dengan tampilan elegan ini akan mempercantik rumah. Dengan bentuk yang unik, pot yang digunakan juga harus cocok dan dekoratif.

Bonsai harus dirawat dengan menyiramnya setiap minggu. 

4. Pohon jeruk (Calamondin)

Pohon jeruk Calamondin adalah simbol keberuntungan untuk tahun yang subur dan berlimpah. Biasanya, pohon kecil ini bisa ditanam di dalam ruangan.

Jaga tanah agar tetap lembab, biarkan tanah mengering sedikit sebelum disiram ulang. Pohon ini membutuhkan sekiranya 4-6 jam sinar matahari langsung setiap hari.

5. Bromeliad 

Bromeliad merupakan keluarga dari tanaman nanas dan dikenal sebagai buah yang mendatangkan keberuntungan. Warnanya yang cerah membuat perasaan si pemilik ikut merekah.

Bromeliad memerlukan cahaya yang sedang hingga terang, seperti di dekat jendela. Untuk menyiram Bromeliad, isi bagian tengah tanaman yang berbentuk seperti corong dengan air. Biarkan tanah relatif kering untuk menghindari pembusukan akar.

Nah itu dia rekomendasi jenis tanaman yang membuat hoki para pemiliknya. Namun perlu diingat, memelihara tanaman yang membawa hoki sekalipun tetap harus diiringi sebuah usaha, ya.



(RAI)

Berita Lainnya