Rayakan Bulan Kesehatan Gigi Nasional, RSGMP Unhas Gelar Pemeriksaan gratis

Direktur Rumah Sakit Gigi, Mulut dan Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin drg Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BMI (K) (ujung kanan) bersama Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc disela rangka Direktur Rumah Sakit Gigi, Mulut dan Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin drg Andi Tajrin, M.Kes., Sp.BMI (K) (ujung kanan) bersama Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia drg Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc disela rangka

Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGMP) Universitas Hasanuddin (Unhas) memberikan layanan pemeriksaan gigi gratis pada masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya. Kegiatan ini digelar dalam rangkaian peringatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022.

"Pemeriksaan gigi gratis hasil kolaborasi RSGMP Unhas dengan Unilever itu dilakukan tiga hari untuk menjangkau masyarakat yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya," kata Direktur RSGMP Unhas Andi Tajrin dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Oktober 2022. 

Kegiatan ini juga berisi edukasi kesehatan gigi di sejumlah sekolah dasar. Selain itu, masyarakat juga diberikan layanan konsultasi gratis melalui media sosial WhatsApp.

Andi menyebut tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga gigi dan mulut tergolong rendah. Keinginan masyarakat untuk memeriksakan gigi semakin menurun sejak pandemi covid-19 terjadi.

“Masyarakat baru ke tempat pelayanan kesehatan gigi pada saat gigi sakit,” kata Azmi.

Untuk itu, layanan ini diharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan gigi.

RSGMP Unhas juga bekerja sama dengan sejumlah asosiasi lainnya. Di antaranya, Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (Afdokgi), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI), dan Kementerian Kesehatan. 

BACA: Sakit Gigi Mengganggu di Malam Hari? Simak Cara Mengatasinya



(SUR)

Berita Lainnya