Mantap! Kota Kendari Kembali Nihil Kasus Aktif Covid-19

Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id Ilustrasi. Foto: Dok/Medcom.id

Apakareba:  Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mencatat nol kasus baru covid-19 pada Minggu, 14 November 2021. Sebanyak satu pasien aktif telah sembuh setelah melakukan isolasi mandiri dengan status orang tanpa gejala (OTG).

"Alhamdulillah Kota Kendari per 14 November 2021, sudah tidak ada lagi kasus aktif covid-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kendari, Algazali, dilansir Media Indonesia, Senin, 15 November 2021.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di daerah itu sempat mencatatkan angka 7.719 kasus. Sebanyak 7.624 pasien dinyatakan sembuh.

Baca juga: Wali Kota Makassar Beberkan 4 Syarat Menjadi Seorang Pemimpin

"Sedangkan kasus meninggal akibat wabah pandemi covid-19 ini tercatat 95 orang," beber dia.

Meski kasus nihil, dia tetap menekankan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir). Kedisiplinan perlu dibangun agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi covid-19.

Tak hanya itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang diadakan pemerintah daerah. Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan imun tubuh untuk membentuk kekebalan kelompok dari infeksi covid-19.



(NAI)

Berita Lainnya