Pemkab Jeneponto Peringati HUT ke-77 RI: Upacara Bendera hingga Malam Ramah Tamah

Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar memberikan sambutan pada malam ramah tamah dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Pola Panrannuanta, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu malam (17/8/2022). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Je Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar memberikan sambutan pada malam ramah tamah dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Pola Panrannuanta, Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu malam (17/8/2022). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Je

Apakareba: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto mengadakan malam ramah tamah di Ruang Pola Panrannuanta, Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Rabu, 17 Agustus 2022, malam. Ini digelar sebagai bagian rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jeneponto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota paskibraka, tokoh agama, anggota veteran, tokoh masyarakat, dan warga Jeneponto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iksan Iskandar memberikan penghargaan dan tanda jasa kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jeneponto yang sudah berjasa dan mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Salah satu pejabat Eselon II yang mendapatkan penghargaan tanda jasa atas pengabdiannya selama 30 tahun, yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Jeneponto, H Nasuhan.

Iksan pun mengutarakan apresiasi kepada para petugas upacara yang sudah berhasil mengibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih dengan baik. Orang nomor satu Jeneponto itu mengatakan bahwa kesuksesan rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini tak terlepas dari kerja keras dan semangat kebersamaan.

“Kita telah melalui dan menyaksikan seluruh tahapan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 RI dengan baik,” kata Iksan, dikutip dari Antaranews.com, Kamis, 18 Agustus 2022.

Sebelumnya, Pemkab Jeneponto menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke-77 RI diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur termasuk TNI, Polri, Parpol, dan Ormas di Lapangan Passamaturukang, Jeneponto. Ia bertindak selaku Inspektur Upacara dengan pakaian bernuansa putih dihiasi beberapa ornamen dan lencana yang melekat.
 
Sementara itu, upacara penurunan bendera berlangsung pada pukul 16.30 sore dan Wakil Bupati Jeneponto, H Paris Yasir bertindak selaku Inspektur Upacara di Lapangan Passamaturukang yang dihadiri ratusan tamu undangan. Setelah upacara penurunan bendera, kirab bendera pusaka kembali dilakukan. Bendera pusaka dibawa dari Lapangan Passamaturukang ke rumah jabatan Bupati Jeneponto.

 

BACA: 77 Bendera Merah Putih Meliputi Anjungan Pantai Losari Pada HUT RI



(SUR)

Berita Lainnya