9.000 Warga dan Ibu Hamil Jadi Target Vaksinasi Covid-19 di Gowa

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, saat meninjau vaksinasi untuk masyarakat dan ibu hamil, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 29 September 2021. Dokumentasi/ Istimewa Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, saat meninjau vaksinasi untuk masyarakat dan ibu hamil, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu, 29 September 2021. Dokumentasi/ Istimewa

Apakareba: Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Gowa targetkan 9.000 vaksinasi covid-19 diberikan ke warga serta ibu hamil. Ribuan vaksin covid-19 tersebut akan diberikan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, mengatakan vaksinasi tersebut akan dilakukan serentak pada 18 kecamatan.
 
"Masing-masing dari kecamatan itu kita buat target 500 orang," kata Priska, dilansir dari Medcom.id, Rabu, 29 September 2021.
 
Priska juga mengatakan target yang ditetapkan TP PKK Kabupaten Gowa ini sudah melebihi dari target yang ditetapkan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yakni 3.000 dosis.

Baca juga: Unit Layanan Paspor Siap Dibuka di Kabupaten Gowa, November 2021
 
"Sebetulnya dari provinsi ada targetnya minimal 3.000 tapi dari kami di setiap kecamatan itu jika masing-masing mengumpulkan 500 orang itu maka kurang lebih ada 9.000," jelasnya.
 
Kegiatan kebut vaksin covid-19 ini juga akan mengikut sertakan para ibu hamil. Hal ini dilakukan vaksin covid-19 sudah aman bagi ibu hamil, yang tentunya dengan beberapa persyaratan.
 
"Untuk persyaratannya, ibu hamil yang bisa divaksinasi covid-19 itu harus yang berada pada usia kehamilan di atas tiga bulan," jelasnya.
 
Dia mengajak ibu-ibu yang usia kehamilannya di atas tiga bulan untuk ikut vaksinasi covid-19. Vaksinasi covid-19 ini akan melindungi ibu hamil dari bahaya penularan covid-19.
 
Tidak hanya itu, pemberian vaksin ternyata juga sangat membantu ibu hamil apalagi yang memiliki komorbid, kemudian ibu hamil yang diberikan vaksin juga secara langsung melindungi kondisi kehamilannya.



(NAI)

Berita Lainnya