Bappelitbangda Sulsel Gelar Lomba Inovasi Tingkatkan Pelayanan Daerah

Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan Bintang. ANTARA/Nur Suhra Wardyah Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan Bintang. ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Apakareba.id: Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar lomba inovasi guna meningkatkan pelayanan daerah. Lomba Inovasi Daerah ini digelar untuk tingkat perangkat daerah, SMA/SMK/MA/MAK/SMA-LB, dan swasta se-Sulawesi Selatan.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat yang inklusif dan berkeadilan gender, baik tingkat SMA atau sederajat, maupun di tingkat perangkat daerah (PD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk ikut dalam lomba inovasi ini,” kata Kepala Bappelitbangda Sulsel Darmawan Bintang dikutip dari Antara, Senin, 29 Agustus 2022.

Lomba ini berupaya mencari ide dan inovasi teknologi berbasis kearifan lokal di seluruh wilayah Sulawesi selatan. Lomba ini upaya pemerintah memberi stimulan dan menjaring ide-ide kreatif dan inovasi sehingga semakin menstimulasi individu atau kelompok. 

Dengan lomba ini, diharapkan daya saing daerah dalam memberikan pelayanan publik yang lebih kreatif dan inovatif dapat muncul. Total hadiah yang disiapkan untuk tingkat SMA sederajat nilainya mencapai puluhan juta rupiah. Peserta lomba juga bisa dari kalangan ASN atau Perangkat Daerah.

Untuk informasi lebih lanjut dan bagi para inovator se-Sulawesi Selatan yang berminat mengikuti lomba ini, bisa mengakses link berikut: https://bit.ly/LombaInovasiSULSEL2022



(SUR)

Berita Lainnya