Jalur Pasopo-Masamba Dirusak Banjir, Gubernur Sulsel Minta BBPJN Gercep

Sejumlah alat berat tengah melakukan pekerjaan untuk percepatan perbaikan jembatan ANTARA/HO Sejumlah alat berat tengah melakukan pekerjaan untuk percepatan perbaikan jembatan ANTARA/HO

Apakareba: Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan (BBPJN) mempercepat penanganan jalur Kota Palopo-Masamba, Kabupaten Luwu Utara. Pasalnya, jalur tersebut rusak akibat banjir.

"Kami dan BBPJN Kementerian PUPR segera rapat bersama membahas solusi masalah ini. Kita harus cepat, karena ini darurat," kata Andi Sudirman, dilansir dari Antara, Selasa, 9 November 2021.

Andi juga menginstruksikan dinas perhubungan (dishub) beserta jajarannya yang lain untuk turut membantu. Ia juga berkoordinasi dengan BBPJN Sulawesi Selatan selaku penanggung jawab untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

Angin kencang disertai hujan petir melanda Kota Palopo dan sekitarnya beberapa hari terakhir. Kondisi itu membuat air sungai meluap dan memicu banjir di sejumlah wilayah.

Baca juga:  Buron 7 Bulan, Spesialis Curanmor di Makassar Dibekuk

Akses jalan Palopo-Masamba lumpuh. Sebab, jembatan Sungai Battang yang mengalami keretakan karena tergerus arus air sungai yang meluap ditutup.

"Jalur Masamba menjadi fokus kita beberapa hari ini. Situasi hujan dan banjir serta kenaikan air sungai secara drastis menjadi masalah berulang," tegas Andi.



(RAI)

Berita Lainnya