Pemerintah Sulsel Ajak Kaum Disabilitas Manfaatkan Virtual Job Fair 2022

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Ardiles Saggaf, di Makassar. ANTARA/Nur Suhra Wardyah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulsel, Ardiles Saggaf, di Makassar. ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta kaum disabilitas memanfaatkan peluang lowongan kerja dalam acara Virtual Job Fair 2022. Kepala Disnakertrans Sulsel, Ardiles mengatakan terdapat 64 perusahaan yang menyediakan 7.090 lowongan pekerjaan 

"Kita harapkan saudara-saudara kita penyandang disabilitas turut memanfaatkan giat ini dan sebanyak-banyaknya bisa ikut mendaftar," ucap Ardiles, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 2 September 2022. 

Diketahui, aturan ketenagakerjaan menyebut setiap perusahaan harus menyiapkan sedikitnya 2 persen kuota bagi masyarakat berkebutuhan khusus sebagai hak bernegara dan bekerja. 

Ardiles menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa perusahaan yang menyediakan kuota bagi para penyandang disabilitas. Salah satunya adalah PT Pegadaian. 

"Memang mereka juga mendukung disabilitas untuk memperoleh haknya, dengan menyiapkan kuota khusus bagi mereka selama Virtual Job Fair 2022," ujar dia. 

Hingga hari keempat pelaksanaan, terdapat 35.224 lamaran masuk. Jumlah pencari kerja yang telah mengirim lamaran adalah 4.061 orang. Sedangkan peserta yang terdaftar adalah 6.319 orang.

“Masih ada hampir dua ribuan peserta yang belum memasukkan lamarannya. Bertambah satu perusahaan dengan lima lowongan pekerjaan dari hari sebelumnya," katanya.

BACA: Festival Sandeq Digelar Guna Mengembangkan Potensi Daerah dan Jadi Awal Kebangkitan



(SUR)

Berita Lainnya