Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan Subsidi BBM Senilai Rp634,2 Juta

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan bantuan subsidi BBM kepada Bupati Bone A. Fashar M. Padjalangi pada jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu (18/12). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menyerahkan bantuan subsidi BBM kepada Bupati Bone A. Fashar M. Padjalangi pada jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Merdeka Watampone, Minggu (18/12). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

Apakareba.id: Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) BBM subsidi untuk Kabupaten Bone pada Minggu, 18 Desember 2022. BLT yang disalurkan senilai Rp634,2 juta.

"Alhamdulillah, kita menyerahkan bantuan langsung tunai untuk subsidi BBM kepada masyarakat Bone," kata Andi dikutip dari Antara, Senin, 19 Desember 2022.

BLT subsidi BBM diberikan kepada Bupati Bone, A Fashar M Padjalangi, dalam acara jalan santai Sulsel Anti Mager di Lapangan Merdeka Watampone. Bantuan itu disiapkan untuk 2.114 orang penerima manfaat di Kabupaten Bone.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sendiri sudah menyiapkan anggaran Rp15 miliar, khusus untuk mengatasi dampak inflasi di daerahnya. Anggaran tersebut merujuk pada aturan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

Salah satunya dialokasikan untuk subsidi transportasi umum senilai Rp2,5 miliar. Subsidi transportasi ini telah disalurkan ke berbagai kabupaten, kemudian disalurkan kepada penerima manfaat.



(SUR)

Berita Lainnya