Makassar Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Tangkapan layar Metro TV Tangkapan layar Metro TV
Makassar: Pemerintah Sulawesi Selatan dan Kota Makassar terus menggenjot vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi seluruh masyarakat. Saat ini, vaksinasi covid-19 di Makassar sudah mencapai lebih dari 80 persen, namun pencapaian vaksinasi lansia masih di bawah 50 persen.

Agar capaian vaksinasi ini memenuhi target, pemerintah Kota Makassar membuka layanan vaksinasi di 47 puskesmas yang tersebar di 15 kecamatan di Kota Makassar.

Salah satunya di Puskesmas Mangasa berada di Kecamatan Rappocini. Puskesmas ini melayani vaksinasi dari Senin hingga Sabtu. Berbagai jenis vaksin yang tersedia yakni Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan Pfizer.

"Capaian vaksinasi covid-19 di Kota Makassar sudah melampaui target 70 persen, yaitu sekitar 85,25 persen. Hanya, vaksinasi untuk warga lansia masih rendah. Masih berada pada posisi 46,37 persen dari target 60 persen, " demikian dilaporkan reporter Sabda Rolle dalam program Newsline di Metro TV, Senin, 10 Januari 2022.

Baca: 9,4 Juta Lansia Terproteksi Vaksin Dosis Lengkap per 10 Januari

Adapun 100 persen pemberian dosis kedua ini ditargetkan selesai pada Maret 2022. Selain itu, percepatan vaksinasi covid-19 ini diharapkan bisa segera menyelesaikan pandemi covid-19. (Paulina Wijaya)

(UWA)

Berita Lainnya