Polisi Ringkus 26 Mahasiswa yang Terlibat Tawuran di Unhas

Ilustrasi: Tawuran (Medcom) Ilustrasi: Tawuran (Medcom)

Apakareba: Sebanyak 26 mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diringkus. Penangkapan itu dilakukan usai Polrestabes Makassar mendapat informasi mengenai tawuran yang akan dilakukan di Jalan Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea.

"Tapi sebelum tiba di lokasi, tawuran antarkelompok mahasiswa sudah lebih dulu terjadi," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando, Kamis, 23 September 2021.

Ia mengatakan penangkapan terhadap mahasiswa setelah Tim Penikam Polrestabes Makassar menyisir wilayah sekitar kampus. Hasilnya, puluhan mahasiswa berada di lokasi dan langsung dilakukan pemeriksaan. 
 
"Setelah diperiksa ada tiga orang yang membawa senjata tajam," imbuhnya, melansir dari Medcom.id.

Baca juga: Tega, Seorang Ibu di Indramayu Sewa Pembunuh Bayaran Habisi Nyawa Anak Tirinya

Selain itu Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha Pamungkas, menyebut puluhan mahasiswa memang membawa senjata tajam untuk melakukan tawuran di dalam kampus. Tawuran dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Peternakan dan Teknik.
 
"Barang bukti senjata tajam. Kami juga masih mendalami (konflik) mereka," terangnya.

Puluhan mahasiswa tersebut masih diperiksa secara intensif. Tiga mahasiswa yang membawa senjata tajam diperiksa terpisah untuk pengembangan lanjutan. Saat ini polisi masih meyelidiki lebih lanjut kasus ini.
 
Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan civitas akademik Unhas, khususnya dua fakultas yang terlibat pertikaian. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi adanya konflik berkepanjangan antarmahasiswa. (Muhammad Syawaluddin)



(RAI)

Berita Lainnya