Jelang Arus Mudik, Pemprov Sulsel Perbaiki Ruas Jalan

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.Foto: Antara/HO-Pemprov Sulsel
Makassar: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan perbaikan jalan di Sulawesi Selatan. Sejumlah ruas jalan diperbaiki untuk menunjang kelancaran mudik Lebaran 2022. 
 
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan beberapa ruas jalan yang sedang dalam perbaikan, yaitu ruas Pinrang-Rappang (Sidrap). Menurut dia, jalur di wilayah Selatan juga sudah dalam tahap perbaikan dan dikerjakan tahun ini.
 
"Begitupun di Parepare yang perbatasan Sidrap yang sering macet juga sudah kita ajukan. Selanjutnya tentu jalur ke arah Luwu Raya," pungkas Andi, dilansir dari Antara, Sabtu, 23 April 2022.
 
Khusus ruas Pinrang-Rappang, lanjut Andi, menjadi salah satu fokus prioritas perbaikan jalan. Sebab, ruas jalan tersebut termasuk dalam lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan kondisi rusak berat.
 
 
"Tahun ini, sebanyak Rp33 miliar dialokasikan untuk ruas Pinrang-Rappang," tutur Andi.
 
Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas menyampaikan, pekerjaan yang sedang berlangsung saat ini adalah pekerjaan galian untuk pelebaran jalan. Pada pekerjaan pelebaran dilaksanakan dengan beberapa tahapan.
 
Di antaranya, pekerjaan galian, pekerjaan pemadatan tanah dasar, penghamparan material berbutir dan pemadatannya. Serta penghamparan lapis perkerasan dan pemadatan, dan diakhiri dengan pekerjaan pengaspalan.
 
"Pekerjaan pemadatan pada setiap lapis perkerasan dilaksanakan untuk memastikan kekuatan dan kestabilan struktur perkerasan jalan," jelas Astina.


(UWA)

Berita Lainnya