Kaisar Mandala Layani Pemohon Paspor pada Hari Libur

Program Kaisar Mandala dilaksanakan di Unit Layanan Paspor Gowa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar (Foto:Dok) Program Kaisar Mandala dilaksanakan di Unit Layanan Paspor Gowa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar (Foto:Dok)

Apakareba: Masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Gowa, yang terkendala mengurus paspor karena sibuk bekerja kini terbantu dengan program Kaisar Mandala.

Kaisar Mandala merupakan program yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, yaitu Kantor Imigrasi Makassar Melayani di Hari Libur Anda. 

Kaisar Mandala merupakan program inovasi Imigrasi Makassar yang melayani permohonan paspor pada hari libur. 

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Yusuf mengatakan program Kaisar Mandala rutin dilaksanakan setiap bulan sebagai wujud dari pelayanan maksimal kantor imigrasi kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

"Hal ini bertujuan untuk memudahkan, terutama para pekerja yang memiliki kesibukan saat hari kerja," kata Yusuf.

embed

Program Kaisar Mandala kali ini dilaksanakan di Unit Layanan Paspor Gowa Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar yang beralamat di Ruko Yasmine Square Nomor 14 Jalan Tumanurung Raya, Kabupaten Gowa. Dari 25 kuota permohonan yang disediakan untuk pemohon, hanya 11 pemohon paspor yang datang melakukan pengurusan paspor.

Salah satu pemohon paspor ialah Hendra Gautama beserta istri dan anaknya. Program Kaisar Mandala diakui sangat membantu mereka karena dapat mengajukan permohonan paspor pada hari libur. 

"Program Kaisar Mandala ini sangat membantu kami, karena pada saat jam-jam kerja agak susah mengurusnya," tutur Hendra.



(UWA)

Berita Lainnya