Muncikari Selebgram Ditangkap di Makassar

ilustrasi Medcom.id ilustrasi Medcom.id

Sebanyak dua muncikari diringkus Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan. Mereka diringkus di Makassar, Sulawesi Selatan, lantaran menjalankan praktik prostitusi online yang melibatkan selebgram.

Kanit Resmob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Dharma Negara, mengatakan penangkapan dilakukan di salah satu hotel di Kota Makassar.

"Pelaku Ijas, 25, sudah beberapa kali melakukan perdagangan orang yang melibatkan selebgram," kata Dharma dikutip dari laman Medcom.id, Senin, 14 November 2022.

Pelaku ditangkap setelah pihak kepolisian mengidentifikasi Ijas yang tengah mencoba memperdagangkan salah satu anggotanya, DN. DN hendak diperdagangkan kepada lelaki yang sebelumnya meminta jasa Ijas.

Setelah setuju dengan harga yang disepakati, calon pelanggan akan diarahkan untuk menghubungi muncikari lain yang bernama Firdani, 32. Firdani alias Cempreng bertugas untuk mempertemukan pelanggan dan perempuan yang diperdagangka.

"Ijas menerima calon pelanggannya menggunakan aplikasi WhatsApp dengan mematok tarif sebesar Rp2 juta," jelasnya.

Setelah mengetahui lokasi yang ditetapkan oleh Firdani diketahui oleh pihak kepolisian. Tim Resmob kemudian menuju ke lokasi dan menangkap dua mucikari tersebut.

Menurut informasi ini bukan kali pertama Ijas memperdagangkan perempuan. "Ijas sebelumnya pernah memfasilitasi PI dengan calon pelanggannya di salah satu hotel di Makassar," ungkapnya.

Tidak hanya itu, polisi juga turut menemukan dua orang yang diduga dijual oleh dua mucikari tersebut yakni DN, 23 dan PI, 20. Kedua muncikari tersebut saat ini berada di Mapolda Sulawesi Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Selebgram Rachel Vennya Jadi Tersangka



(SUR)

Berita Lainnya