Masuk Tahap Lelang, Pemprov Sulsel Segera Perbaiki Jalan Rusak di Antang Raya

Tim dari Dinas PUTR Sulsel melakukan pengukuran ruas jalan Antang Raya di Makassar, Senin (11/7/2022). FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel Tim dari Dinas PUTR Sulsel melakukan pengukuran ruas jalan Antang Raya di Makassar, Senin (11/7/2022). FOTO ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Makassar: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) segera memperbaikian ruas jalan rusak di Antang Raya, Makassar. Rekonstruksi jalan ini sudah memasuki tahap lelang.

“Iya, sudah tahap lelang. Semoga berjalan lancar, sehingga segera dikerjakan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel Astina Abbas dikutip dari laman Antaranews.com, Senin, 11 Juli 2022.  

Pihaknya sudah turun untuk mengukur jalan yang akan ditangani. Detailed engineering design (DED) proyek berpagu anggaran Rp7 miliar telah selesai.

Proyek tersebut akan menangani jalan yang rusak berat ditambah pengerasan jalan beton (rigid). Perbaikan jalan ini dimulai dari perempatan Pannara (Jalan Borong Raya) hingga Jalan Tamangapa Raya. Perbaikan tersebut meliputi sistem drainase jalan yang diperbaiki. 

Kepala Badan Kerjasama Antar-Desa (BKAD) Sulsel Muhammad Rasyid menyebut penanganan ruas jalan Antang menggunakan APBD Tahun Anggaran 2022. Menurutnya, penanganan jalan ini termasuk kategori keperluan mendesak setelah melalui beberapa tahapan verifikasi terhadap pemenuhan unsur kelayakan secara administratif yang sesuai dengan Pasal 69 PP 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.



(UWA)

Berita Lainnya