Angin Segar Indonesia di Piala AFF 2021, Timnas Makin Kompak di Laga Pembuka Piala AFF

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. PSSI) Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. PSSI)

Apakareba:  Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana babak grup Piala AFF pada Kamis, 9 Desember, malam. Jelang laga pembuka, timnas Indonesia dinilai semakin kompak.
 
Hal itu disampaikan Dubes RI untuk Singapura, Suryopratomo. Pria yang akrab disapa Tomi itu melihat pasukan Shin Tae-yong semakin kompak dan menunjukkan kedisiplinan tinggi.
 
"Shin Tae-yong ini disiplin dan bertanggung jawab. Para pemain pun dituntut disiplin, penuh konsentrasi, dan tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu," kata Tomi, dikutip dari program live Instagram "Medcom Hari Ini" pada Kamis, 9 Desember 2021.

Baca juga: PPKM Level 3 Merata Batal, Pos Check Point Tetap Berdiri

"Saya melihat kekompakan dan kebersamaan menjadi kunci. Bisa terbangun suasana yang sangat akrab, ini menjadi sesuatu yang baik dan hubungan antara pemain dan pelatih sangat akrab dan sangat cair," jelasnya.
 
Selain itu, lanjut Tomi, pengertian antara pemain dan pelatih itu sudah terbangun dan kedisiplinan itu ditularkan. Sehingga para pemain betul-betul dapat menjadi pemain yang punya kualitas dan bertanggung jawab serta menerapkan skema yang diinginkan pelatih,

Untuk diketahui, Indonesia masuk di grup B bersama, Malaysia, Vietnam, Laos dan Kamboja. Pada laga perdana tersebut Evan Dimas dan kawan-kawan mendapat perlawanan sengit dari Kamboja, namun Timnas Garuda masih bisa menang dengan skor 4-2.



(NAI)

Berita Lainnya