UMI Makassar Bekerja Sama dengan OSC, Telah Memberikan 100 Beasiswa

Wakil Rektor I UMI, Hanafi Ashad. Medcom.id/Ilham Pratama Putra Wakil Rektor I UMI, Hanafi Ashad. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah menjadi salah satu kemitraan Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id selama lima tahun. Kampus tersebut telah memberikan 100 beasiswa.

"Sampai saat ini sudah sekitar 100 orang. Mudah-mudahan 100 orang inilah yang nanti menjadi calon pemimpin bangsa ke depan," kata Wakil Rektor I UMI, Hanafi Ashad, dalam press conference OSC Awards 2023 di Lobby Utama Metro TV, Jakarta, Senin, 11 Desember 2023.

Hanafi menekankan bahwa UMI selalu berfokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak, tetapi juga memiliki daya saing tinggi secara global.

"Penekanan dari sini adalah penekanan mahasiswa yang mampu beramal, mampu dalam ilmiah, berilmu, dan berakhlak. Ini adalah sebagai bagian dari wujud pembinaan karakter. Di sini pentingnya, kita membentuk generasi kita," ungkap dia.

Dia berharap. para penerima beasiswa OSC Medcom.id di UMI dapat menunjukkan prestasi. Sehingga, tidak hanya mengangkat nama baik UMI secara nasional, tetapi juga di panggung internasional.

"Sehingga tidak hanya kita bisa tampil di nasional, tapi juga membawa UMI menjadi lembaga sebagai lembaga pendidikan yang bisa banyak bicara di internasional, membawa pembaruan bagi perkembangan bangsa," ujar Hanafi.

(SUR)

Berita Lainnya