Pertamina Jamin Stok BBM di Sulsel Aman Selama Libur Lebaran

Ilustrasi. Foto: dok MI/Panca Syurkani. Ilustrasi. Foto: dok MI/Panca Syurkani.

Apakareba: PT Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di Sulawesi Selatan (Sulsel) aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Lebaran 2021. Pertamina memprediksi konsumsi BBM tetap tinggi meski ada larangan mudik.

Demi mencukupi kebutuhan masyarakat Sulsel akan BBM, pihaknya telah menyiapkan SPBU kantong di 13 titik. Hal itu disampaikan oleh Executive General Manager Pertamina Regional Sulawesi, Rama Suhut, di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 11 Mei 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Pada periode 26 April hingga 30 Mei, Rama meyebutkan bahwa konsumsi gasoline seperti premium dan pertamax series akan mengalami kenaikan sebesar 3,5 persen. Sedangkan konsumsi bio solar dan dex series diperkirakan naik sekitar 4,9 persen.

"Konsumsi Gasoline diprediksi akan terjadi pada Selasa, 25 Mei 2021 mendatang dengan volume sebesar 9.404 Kilo Liter (KL) atau naik sebesar 38 persen," katanya.

Rama mengungkapkan, konsumsi mulai naik usai Lebaran 2021 pada Kamis, 20 Mei 2021 mendatang, dengan volume sebesar 4.147 KL atau naik sebesar 28 persen dibandingkan konsumsi normal.

Baca juga: Vaksin Gotong Royong Dimulai Setelah Lebaran

"Makanya kami mengantisipasi terjadinya lonjakan konsumsi BBM dengan menambah stok BBM selama masa Satgas Ramadan Idul Fitri,” ucapnya.

Pihaknya juga menyiapkan mobil dispenser bahan bakar di Kota Makassar, Parepare, dan Palopo. Termasuk menyiapkan 8 titik Pertamina Delivery Service (PDS) di Sulsel yang dapat diakses melalui call center 135. (Muhammad Syawaluddin)


 



(SYI)

Berita Lainnya