Korban Longsor di Gowa Dapat Bantuan dari Mensos dan Legislator

Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi saat menyalurkan bantuan bagi korban longsor di Kabupaten Gow, Sabtu (19/11/2022).ANTARA/ Nur Suhra Wardayah Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi saat menyalurkan bantuan bagi korban longsor di Kabupaten Gow, Sabtu (19/11/2022).ANTARA/ Nur Suhra Wardayah

Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama Ketua Komisi VIII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi menyalurkan bantuan untuk korban longsor di Kabupaten Gowa, Sabtu, 19 November 2022. Penyerahan bantuan itu juga dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. 

Risma bersama Ashabul Kahfi bergerak ke titik lokasi longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Setiba di lokasi, Ashabul Kahfi, Mensos Risma dan Andi Sudirman Sulaiman langsung meninjau beberapa titik longsor dan mengunjungi posko pusat bantuan longsor.

Dengan kunjungan itu korban terdampak longsor di Gowa mengaku mendapat dukungan psikologis. Risma menyebut nantinya pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada ahli waris dan juga korban luka akibat longsor.

"Kita berharap mudah-mudahan selamat. Untuk korban meninggal dan luka itu kita akan berikan santunan untuk semua," ujar Risma, dikutip dari Antara, Minggu, 20 November 2022.

Setelah berdiskusi dengan pihak pemerintah setempat, Risma berharap ada pengerukan dasar sungai agar kekuatan debit air dari bukit mampu diminimalisir. Hal itu dilakukan untuk antisipasi bencana, khususnya titik rawan longsor yang posisinya persis di atas sungai.

Sementara Anggota DPR RI Kahfi mengungkapkan kehadiran pemerintah merupakan langkah cepat negara terhadap musibah yang terjadi.

"Jadi kehadiran kami bersama Ibu Menteri adalah untuk mengunjungi keluarga korban dan ini merupakan bentuk kepedulian dan langkah cepat negara terhadap keluarga korban jiwa dan korban terdampak," kata Kahfi.

Baca Juga: Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor di Gowa



(SUR)

Berita Lainnya