Timnas Garuda Melaju Ke Final, Momen Asnawi Ucapkan Terima Kasih Curi Perhatian

Momen Asnawi ucapkan terima kasih kepada pemain Singapura yang gagal mengeksekusi penalti. ist Momen Asnawi ucapkan terima kasih kepada pemain Singapura yang gagal mengeksekusi penalti. ist

Apakareba:  Timnas Indonesia akhirnya melaju ke babak final Piala AFF usai menang atas Singapura dengan skor akhir 4-2 pada laga leg ke-2 yang berlangsung Sabtu, 25 Desember 2021. Jalannya pertandingan begitu dramatis, termasuk dengan banyaknya keputusan kontroversial wasit pada laga tersebut.
 
Laga diwarnai enam gol serta tiga kartu merah. Sejak menit 67, The Lions (Singapura) sudah bermain dengan 9 pemain. Kartu merah pertama sebelumnya diterima Safuwan Baharudin di menit akhir babak pertama. Menit ke 67 giliran Irfan Fandi yang dikeluarkan wasit. Satu kartu merah lagi diterima Hassan Sunny di babak kedua tambahan waktu.

Padahal, sepanjang laga Sunny bermain cemerlang.
 
Sebanyak empat gol Indonesia dicetak Ezra Walian (menit 11), Arhan Pratama (menit 87), bunuh diri Mohammad Shawal (menit 91) dan Egy Maulana Vikri (menit  105). Sementara Singapura mencetak gol lewat Song Ui Young (45+4) dan Shahdan Sulaiman (menit 74)

Baca juga: Jelang Akhir 2021, Kepala Daerah Diminta Kejar Target Vaksinasi Covid-19

Kemenangan skuad Garuda juga diwarnai kegagalan pemain andalan Singapura, Faris Ramli saat mengeksekusi penalti di menit-menit akhir pertandingan. Jika Faris sukses maka pupus sudah langkah Indonesia.
 
Namun, keberuntungan masih berpihak kepada Indonesia karena sepakan Faris sukses ditepis oleh Nadeo. Kegagalan Faris mengeksekusi penalti menghadirkan momen unik, karena tiba-tiba Asnawi Mangkualam langsung menghampirinya dan mengucapkan terima kasih.
 
"Thank you, thank you so much," ujar Asnawi kepada Faris, dilansir Medcom.id, Minggu 26 Desember 2021.
 
Faris terlihat hanya terdiam, namun justru pemain Singapura lainnya yang terpancing emosi.
 
Kegagalan penalti inilah yang menjadi titik balik timnas Indonesia. Dalam babak perpanjangan waktu mereka sukses menambah dua gol sekaligus mengamankan tiket ke babak final.
 
Di final nanti Indonesia akan bertemu antara pemenang semifinal lainnya antara Thailand atau Vietnam yang akan berlangsung pada hari ini, Minggu, 26 Desember 2021.



(NAI)

Berita Lainnya