Nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar Dapat Bantuan Senilai Rp3,5 M

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan dalam rapat paripurna bertepatan dengan peringatan 417 tahun Kabupaten Kepulauan Selayar. (HO Pemprov Sulsel) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan sambutan dalam rapat paripurna bertepatan dengan peringatan 417 tahun Kabupaten Kepulauan Selayar. (HO Pemprov Sulsel)

Sejumlah nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar  menerima bantuan kapal perikanan senilai Rp 3,5 miliar. Bantuan itu diberikan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan. 

"Kami menyerahkan sejumlah kapal perikanan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Selayar. Kami harap dapat membantu dan mendukung nelayan untuk melaut," kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dikutip dari Antara, Sabtu, 26 November 2022. 

Adapun bantuan yang diberikan yakni satu kapal Purse Seine 25GT, tiga kapal bagang 15 GT, serta dua perahu. Selain itu pemerintah juga memberikan  tambatan perahu serta sarana dan prasarana usaha tambak garam.

"Kami juga memberikan bantuan artificial reef (terumbu buatan) dan apartemen ikan," ujar Andi.

Bantuan itu diberikan untuk meningkatkan produktivitas nelayan. 

Sebelumnya Pemprov Sulsel telah melakukan upaya penghijauan di kawasan mangrove Kepulauan Selayar dengan menanam 95.840 bibit pohon bakau. Pemerintah juga menggelontorkan anggaran sebesar Rp11 miliar untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Alhamdulillah tahun lalu kami kucurkan Rp8 miliar, dan sudah terealisasi dan disalurkan ke masyarakat. Tahun ini kami kembali berikan bantuan keuangan senilai Rp 11 miliar," tutur Andi.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Ajukan perubahan RAPBD jadi Rp9,4 Triliun



(UWA)

Berita Lainnya