Jelang Sea Games 2023, 4 Atlet Sepak Takraw Sulsel Ikuti TC di Jawa Barat

Atlet Sulsel berupaya menghalau smash lawan saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.ANTARA/HO. Atlet Sulsel berupaya menghalau smash lawan saat tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.ANTARA/HO.
Menjelang pelaksanaan SEA Games XXXII Kamboja 2023 empat atlet sepak takraw Sulawesi Selatan (Sulsel), dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Selain atlet, satu pelatih asal Sulsel, Andi Nur Alim Kaba, juga diminta mengikuti pelatihan tersebut.

“Mereka akan TC di GOR Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat," ujar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir, dilansir dari Antara, Jumat, 30 September 2022. 

Adapun keempat atlet yang dipanggil  yaitu Briptu Andi Try Sandi Saputra, Dicy Apriyadi, Muhammad Hardiansyah Muliang dan Rusdi. Diketahui keempat atlet merupakan atlet andalan Sulsel yang telah menorehkan sejumlah prestasi. 

Mereka telah tampil di SEA Games Vietnam 2021. Selain itu, para atlet juga berhasil meraih medali saat mengikuti Piala KINS CUP di Bangkok Thailand.

"Kita berharap semua memanfaatkan kesempatan TC ini untuk meningkatkan kemampuan fisik dan tekniknya," kata Nukhrawi.

Diketahui sepak takraw memang merupakan cabang olahraga (cabor)  andalan Provinsi Sulsel. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, cabor ini berhasil menyabet dua medali emas, satu perak dan satu perunggu.

BACA: Raih Emas SEA Games, 3 Atlet Asal Gowa Diguyur Bonus



(UWA)

Berita Lainnya