Rekor Baru Lewandowski usai Antar Bayern Munchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Robert Lewandoski (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Robert Lewandoski (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)
Jakarta: Raksasa tim Jerman, Bayern Munchen lolos ke perempat final Liga Champions 2021-22 setelah membantai Red Bull Salzburg 7-1. Selain itu, kemenangan ini mencatatkan rekor pribadi untuk penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski.

Dalam pertandingan tersebut, ketujuh gol Die Roten dicetak Lewandowski tampil on fire dengan mencetak Hattrick. Dilengkapi oleh Brace Thomas Muller, dan satu gol yang dicetak oleh Gnabry dan Leroy Sane.

Sedangkan Salzburg hanya bisa membalas melalui Maurits Kjaergaard. Bayern pun lolos dengan agregat 8-2.

Dengan kemenangan ini, Anak asuh Julian Nagelsmann tidak hanya lolos ke babak selanjutnya. Namun mencatat sejumlah rekor, salah satunya torehan khusus yang dibuat oleh Robert Lewandowski.

Dilansir dari akun Twitter Opta Franz, Pemain berusia 33 tahun tersebut menjadi pemain pertama di Liga Champions yang mencatatkan hattrick dalam waktu 23 menit. Torehan ini melewati mantan pemain AC milan Marco Simone, Yang mencatatkan  tiga gol dalam waktu 24 menit melawan Rosenborg pada 1996.

Selain itu, dengan tambahan tiga golnya mengantarkan Lewandowski memimpin perburuan top skor sementara Liga Champions dengan 12 gol.

(UWA)

Berita Lainnya