Boleh Latihan di Lapangan Syekh Yusuf, CEO PSM Makassar Apresiasi Bupati Gowa

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah) bersama Pelatih PSM Bernado Tavares serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat pengecekan langsung lapangan di Kabupaten Gowa, Sulsel untuk dijadikan pusat latihan pemain, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO/ CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (tengah) bersama Pelatih PSM Bernado Tavares serta Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat pengecekan langsung lapangan di Kabupaten Gowa, Sulsel untuk dijadikan pusat latihan pemain, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO/

Gowa: CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin berterima kasih kepada Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang mengizinkan klubnya berlatih di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf. Demi menjaga kualitas lapangan, latihan akan dilakukan di kedua lokasi secara bergantian

“Latihannya semua di Gowa, di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf karena itu tidak bisa dipakai setiap hari, rusak nanti. Jadi mungkin di Stadion Kalegowa dua hari di Lapangan Syekh Yusuf dua hari,” jelas Munafri, dikutip dari Antaranews.com, Rabu, 13 Juli 2022.

Bupati Gowa sendiri menyerahkan jadwal latihan sepenuhnya kepada pihak PSM Makassar. Dirinya juga akan melakukan perbaikan beberapa sarana pendukung di Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf.

Baca juga: CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin Ditetapkan Sebagai Ketua Golkar Makassar

Sebelumnya, Manajemen PSM Makassar bersama Pelatih Bernardo Tavares meninjau langsung kualitas lapangan Syekh Yusuf dan Stadion Kalegowa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kedua lapangan tersebut kemudian ditetapkan sebagai pusat latihan para pemain.

“PSM Makassar akan menjadikan Stadion Kalegowa dan Lapangan Syekh Yusuf sebagai pusat latihan. Dari hasil pemantauan di dua lokasi itu, kualitasnya sudah di atas rata-rata,” tutur Munafri.

PSM, kata dia, akan mulai menjalani latihan di Kabupaten Gowa usai kembali dari laga Perdana Liga 1 di Yogyakarta dan Bali. 

Baca juga: Cukur Tampines, PSM Raih Kemenangan Pertama di AFC

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares menyebut, Stadion Kalegowa maupun Lapangan Syekh Yusuf sangat cocok untuk dijadikan tempat latihan atau pertandingan. Terutama, karena lokasinya dekat dari Kota Makassar. 

“Lapangan ini bagus, jadi jika kami bisa berlatih di sini, itu sangat bagus untuk tim dan untuk para pemain,” ucap pelatih asal Portugal itu.



(UWA)

Berita Lainnya