Genjot Sektor Pariwisata, Dispar Sulsel Optimalkan Objek Wisata Unggulan

Suasana Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros yang menjadi salah satu destinasi unggulan Sulawesi Selatan. Foto: Antara/Suriani Mappong Suasana Taman Wisata Alam Bantimurung di Kabupaten Maros yang menjadi salah satu destinasi unggulan Sulawesi Selatan. Foto: Antara/Suriani Mappong

Makassar: Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengoptimalkan tujuh daerah yang menjadi objek wisata unggulan di wilayahnya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel berupaya menggenjot kembali sektor pariwisata.

"Ketujuh daerah itu adalah Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Bulukumba, Selayar, Gowa dan Kabupaten Maros," kata Sekretaris Dispar Sulsel Devo Khadaafi dikutip dari Antara, Senin, 28 Februari 2022.

Ketujuh objek wisata tersebut lebih dulu eksis dan menjadi unggulan di Sulsel. Nantinya, daerah itu akan lebih dimaksimalkan dengan penambahan jadwal kegiatan, atraksi budaya hingga dukungan ekonomi kreatif.

Baca: Upaya Pencegahan Stunting, Dinkes Sulsel Rekrut Tenaga Pendamping Gizi

Di lain sisi, Dispar Sulsel juga terus mendorong pengembangan objek wisata baru. Salah satunya, kite surfing atau selancar layang yang mulai dikembangkan di Pantai Bungung Pandang, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Pihaknya akan memperkuat Kabupaten Jeneponto sebagai objek episentrum baru. Yakni, dengan pengembangan selancar layang tersebut.

"Pengembangan wisata baru ini menjadi salah satu langkah menggenjot kembali sektor pariwisata dan menjadi awal kebangkitan setelah adaptasi normal baru," jelas dia.



(UWA)

Berita Lainnya