Jelang Tahun Ajaran Baru, BPBD Makassar Semprotkan Disinfektan di 25 Sekolah

Suasana kegiatan BPBD Makassar melakukan penyemprotan di SMP Negeri 4 Makassar. ANTARA/HO- BPBD Makassar Suasana kegiatan BPBD Makassar melakukan penyemprotan di SMP Negeri 4 Makassar. ANTARA/HO- BPBD Makassar

Makassar: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyemprotkan disinfektan pada 25 sekolah di Makassar. Upaya ini untuk mengurangi potensi penularan dan penanganan covid-19 jelang pembukaan tahun ajaran baru.

Penyemprotan ini dilakukan oleh personel TRC BPBD Kota Makassar dengan menyisir seluruh halaman sekolah, ruang guru, ruang kelas, dan area publik lain.

"Penyemprotan dilakukan di sekolah sebanyak 15 sekolah jenjang SD dan 10 sekolah jenjang SMP." kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar Muhammad Ilham Idris, seperti dikutip dari Antaranews.com, Jumat, 8 Juli 2022. 

Baca: Sekolah Disegel, Puluhan Siswa di Luwu Terpaksa Belajar di Rumah Guru

Kata dia, pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah agar tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan untuk persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, mengatakan penyemprotan sekolah ini menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Makassar tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Saat ini Kota Makassar berstatus PPKM level 1.

Adapun Surat Edaran Walikota Makassar Nomor 443.01/281/S.Edar/Kesbangpol/VII/2022 terkait Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Makassar berlaku efektif mulai tanggal 5 Juli sampai tanggal 1 Agustus 2022.

Hal ini menyikapi adanya peningkatan kasus covid-19 karena penyebaran kasus Omicron subvarian BA.4 dan BA.5. Dengan pemberlakuan PPKM ini, Hendra berharap baik pemerintah maupun masyarakat umum tetap mematuhi protokol kesehatan.



(UWA)

Berita Lainnya