Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Tunjukkan Kinerja Akademik Luar Biasa

Wakil Rektor I Universitas Muslim Indonesia (UMI), Hanafi Ashad. Medcom.id/Ilham Pratama Putra Wakil Rektor I Universitas Muslim Indonesia (UMI), Hanafi Ashad. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Jakarta: Penerima beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diyakini sebagai generasi muda terkemuka Indonesia.  Sebab, calon penerima beasiswa telah melewati seleksi ketat untuk mendapat beasiswa penuh hingga kelulusan.

Wakil Rektor I Universitas Muslim Indonesia (UMI)  Hanafi Ashad  menyatakan bahwa mahasiswa yang menerima beasiswa OSC menunjukkan kinerja akademik yang luar biasa selama kuliah. Bahkan, secara nilai, mereka berada di atas rata-rata.

"Prestasi akademiknya, itu di atas rata-rata. Yang paling terendah itu IPK-nya, 3,5. Bahkan ada 3,98,"  ungkap Hanafi di Lobby Utama Metro TV, Jakarta, pada hari Senin, 11 Desember 2023.

Hanafi mengungkapkan bahwa UMI telah menjalin kemitraan dengan OSC Medcom.id selama lima tahun terakhir. Selama periode tersebut, sudah ada ratusan mahasiswa yang menerima beasiswa OSC Medcom.id di UMI.

"Sampai saat ini sudah sekitar 100 orang. Mudah-mudahan 100 orang inilah yang nanti menjadi calon pemimpin bangsa ke depan," ujar dia.

Hanafi menjelaskan bahwa UMI selalu fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak. Selain itu, juga memiliki daya saing tinggi secara global.

"Penekanan dari sini adalah penekanan mahasiswa yang mampu beramal, mampu dalam ilmiah, berilmu dan berakhlak. Ini adalah sebagai bagian dari wujud pembinaan karakter. Di sini pentingnya, kita membentuk generasi kita," kata Hanafi.



(SUR)

Berita Lainnya