Alami Keguguran, Dinda Hauw Kehilangan Calon Anak Kembar

Dinda hauw dan anak pertamanya, Shaka. Foto: Instagram @dindahw Dinda hauw dan anak pertamanya, Shaka. Foto: Instagram @dindahw

Jakarta: Kabar duka menyelimuti aktris Dinda Hauw dan sang suami Rey Mbayang. Melalui unggahan Instagramnya, Dinda mengumumkan baru saja kehilangan dua calon bayinya.

Dalam caption unggahannya, Dinda menceritakan jika dirinya sempat mengeluarkan gumpalan darah usai berada di Paris beberapa waktu lalu. Setibanya di Jakarta, dia memutuskan untuk melakukan USG.

"Singkat namun terasa sekali nyata nya. Hari dimana testpack pertama tau bahwa garis 2. Keluar darah menggumpal seperti ati ayam waktu di Paris. Sampai Jakarta di beri kekuatan lagi dengan garis yang semakin terang warnanya. Akhirnya memutuskan usg. Lalu kalimat pertama yang keluar dari dokter, 'kamu ternyata sudah hamil loh... kembar lagi..'," tulis Dinda, dikutip pada Rabu, 23 Maret 2022.

Baca: Dalam 3 Jam, Polisi Ralat Pernyataan Juragan 99 Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Namun, tak berselang lama Dinda mengeluhkan sakit pada perutnya hingga mengalami pendarahan. Setelah diperiksakan, ada satu janin yang dikandungnya tetapi janin tersebut tidak berkembang.

"Tapi ini.. ada 2 kantung nya.. 1 ada janin nya.. dan yang 1 nya tidak berkembang alias kosong.. aku dan rey terdiam sebentar tapi akhirnya disadarkan dengan tepuk tangannya dan senyumannya Shaka yang seolah-olah mengerti dan tetap harus bersyukur. Tepat 1 minggu setelah usg, perut sakit dan keluar darah banyak sekali.. pendarahan… akhirnya segera ku bawa kerumah sakit," sambungnya.

Dinda pun dinyatakan keguguran dan langsung menjalani kuretase. Dia hanya bisa pasrah dan mencoba mengambil hikmah atas kejadian itu.

Baca: Roby Geisha Kembali Ditangkap Polisi Gara-gara Narkoba

"Sepertinya Allah punya rencana lain. Janin sudah tidak ada detak jantungnya. Adik sudah pergi. Aku dinyatakan keguguran dan akhirnya langsung segera dibersihkan di ruang operasi. Selamat jalan Adik ke surga. Terimakasih rasa bahagianya kemarin dan sampai ketemu lagi nanti," tutup Dinda.

Sementara Rey memberikan dukungan kepada istrinya melalui komentar yang dia sematkan di unggahan tersebut. "Bunda terhebat di segala situasi. Allah datangkan sesaat namun maknanya besar.. Biarkan adik punya sayap, nanti ketemu lagi.. Rapatin barisan, saling sayang, saling jaga, jaga yang ada, doakan yang telah pergi," ucap Rey.



(UWA)

Berita Lainnya