Pekan Ini Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Makassar

Suasana arus penumpang di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Arsip Antara/Darwin Fatir Suasana arus penumpang di dermaga Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Arsip Antara/Darwin Fatir

Makassar: Puncak arus balik Lebaran di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diprediksi terjadi akhir pekan ini. Prediksi ini menjelang aktivitas normal yang mulai berlaku pada 9 Mei 2022.

"Diprediksi puncaknya sekitar 7-8 Mei pekan ini," kata Kepala Operasi dan Pelayanan PT Pelni Makassar, Tomi Santoso, dilansir dari Antara, Sabtu, 7 Mei 2022

Sejak 5 Mei 2022, tercatat sebanyak 32.500 penumpang berada di Pelabuhan Makassar dan masuk melalui jalur udara di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebanyak 172 ribu penumpang.

Baca: Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran, Ganjil Genap Diberlakukan di Kota Makassar

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Aruddini, memperkirakan sekitar 174 ribu orang akan kembali ke Sulsel pada Sabtu, 7 Mei 2022. Sedangkan, sekitar 500 ribuan orang menyusul masa liburan panjang pada Minggu, 8 Mei 2022.

"Kami mengimbau agar masyarakat yang sudah mudik, sebaiknya lebih awal balik, demi menghindari kemacetan panjang utamanya yang menggunakan transportasi darat," imbau Aruddini.



(UWA)

Berita Lainnya