Sebanyak 1.000 Nakes di Gowa Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Apakareba:  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa Sulawesi Selatan telah memvaksinasi dosis ketiga untuk tenaga kesehatan. Pada tahap awal ini sebanyak 1.000 tenaga kesehatan mendapatkan vaksinasi booster.  
 
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan pemberian vaksin dosis ketiga kepada nakes merupakan upaya meningkatkan antibodi. Pasalnya, nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi di Kabupaten Gowa.
 

"Hari ini kita mulai melakukan vaksin booster untuk para tenaga kesehatan. Kita baru mendapatkan dosis sekitar 1.316 dosis," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 9 Agustus 2021.

Dilansir Medcom.id, dia juga menambahkan, seribu dosis vaksin booster untuk tenaga kesehatan tersebut merupakan tahap awal. Total tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa ada sebanyak 2.000 orang.

Baca juga: 8.400 Dosis Vaksin Moderna untuk Booster Nakes Tiba di Sulbar
 
"Oleh karena itu, kita juga melakukannya secara bertahap. Ini kita mulai dari RS Syekh Yusuf, kemudian mengikuti seluruh puskesmas terdekat," ujarnya.
 
Adnan menyebut, pada tahap awal nakes berbagai kecamatan yang ada di dataran rendah menjadi prioritas karena merupakan daerah dengan tingkat kasus penyebaran covid-19 cukup tinggi. Dia berharap dengan vaksinasi ketiga ini para nakes akan lebih terlindungi dari penularan covid-19.
 
"Sesuai dari instruksi Bapak Presiden RI. Maka kita prioritaskan kepada kecamatan yang boleh dikatakan zona merah untuk nakesnya menjadi prioritas utama. Karena ini bersentuhan langsung dengan masyarakat yang mungkin saja terkonfirmasi covid-19," ujarnya.
 
Adnan menambahkan, Pemkab Gowa juga menggandeng sejumlah pihak untuk melakukan vaksinasi covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa.



(NAI)

Berita Lainnya