Tak Melulu Soal IPK, Karakter yang Kuat Disebut Dapat Antarkan Seseorang Jadi Pemimpin

CEO Media Group, Mirdal Akib saat memberikan bantuan biaya hidup kepada para penerima beasiswa OSC. Foto: MI CEO Media Group, Mirdal Akib saat memberikan bantuan biaya hidup kepada para penerima beasiswa OSC. Foto: MI

Apakareba: CEO Media Group News, Mohammad Mirdal Akib, meyebutkan pemberian beasiswa pendidikan Online Scholarship Competition (OSC) mencerminkan bahwa Media Group tetap teguh terhadap misinya. Misi yang dimaksud, yaitu untuk terus memberikan kontribusi terbaik dan turut andil dalam menghasilkan generasi terbaik di Tanah Air.

"Ini peran kita untuk membentuk generasi pemimpin baru. Ini momentum paling pas tahun 2021, di mana 20 tahun mendatang, anak-anak ini akan berdiri sama seperti kita di sini, menjadi pemimpin. Kita berkontribusi dan berkewajiban melahirkan pemimpin baru yang lebih adil, lebih berwarna dari seluruh wilayah Indonesia," kata Mirdal di Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Berbicara mengenai kepemimpinan, Mirdal menyampaikan bahwa seseorang harus dibekali dengan karakter yang kuat untuk menjadi pemimpin yang baru. Sementara, menurutnya, IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) yang baik akan mengantarkan seseorang ke tempat kerja yang baik. 

Ia pun menaruh harapan kepada para penerima beasiswa OSC terpilih agar bisa memanfaatkan kesempatan yang terpampang nyata di depan mata. Sebab, Indonesia tak hanya membutuhkan orang yang cerdas secara akademis ke depannya, melainkan membutuhkan insan-insan yang kuat secara karakter, baik moral maupun kinerja. Apalagi pengembangan diri sangat mungkin untuk dilakukan di bangku kuliah. Maka jadilah aktivis di dalam kelas dan di luar kelas.

"Kalian sudah berjalan sejauh ini, kalian sudah berjalan sampai detik ini untuk merealisasikan mimpi-mimpi kalian. Sekarang setelah ini manfaatkan betul bangku kuliah, itu tadi lihat IPK nya rata-rata 3,8 sampai 4. Maka kami memiliki keyakinan bahwa kalian pun bisa mendapatkan prestasi seperti itu," lanjutnya.

Tidak berlebihan, Mirdal menambahkan mereka harusnya memiliki kelebihan berbeda dibandingkan dengan anak-anak lain.  Selain kemampuan akademisi yang cukup baik, mereka memiliki karakter yang dimiliki Indonesia ke depan, yaitu karakter yang lebih kuat, karena kalian datang dan ditempa dari daerah yang jauh dan penuh tantangan.

Sebelumnya, Media Group melalui Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) memberikan dana bantuan pendidikan berupa biaya hidup kepada peraih beasiswa Online Scholarship Competition (OSC). Sebanyak 100 peraih beasiswa mendapatkan dana bantuan tersebut pada tahun ini.
 
"Kami dari Media Group membagikan beasiswa bagi 100 orang mahasiswa yang lolos diseleksi dan akan mendapatkan bantuan biaya hidup living cost untuk melanjutkan kuliah, di kampus yang berkerja sama dengan Media Group," kata CEO Media Group, Mirdal Akib di Lobby Grand MetroTV Jakarta, Selasa, 4 Mei 2021.
 
Satu orang anak akan mendapatkan biaya hidup sebesar Rp1 juta setiap bulannya. Hingga mahasiswa yang bersangkutan lulus dari masa studinya pada jenjang S1. (Ferdian Ananda)
 



(SYI)

Berita Lainnya