Pemprov Sulsel Pastikan Stok Daging Aman Jelang Idulfitri 1442 Hijriah

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau RPH Manggala, di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Foto: Humas Pemprov Sulsel Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau RPH Manggala, di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Foto: Humas Pemprov Sulsel

Apakareba: Stok daging  di Sulawesi Selatan terjamin aman selama Ramadan hingga Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah. Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memastikan hal itu saat meninjau langsung ke Rumah Pemotongan Hewan Ruminansia (RPH-R) Manggala, di Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

"InsyaAllah ketersediaan daging aman, kali ini stok lebih baik. Dan harga masih stabil, kisaran Rp110 ribu per kilogram,"ucap Andi, Senin, 10 Mei 2021, melansir Antara.

Pemprov Sulawesi Selatan bersama pemerintah kabupaten/kota dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun memantau harga di pasar untuk mencegah terjadinya lonjakan harga. Selain itu, Pemprov Sulsel gencar melakukan operasi Pasar Murah.

"Pada awal Ramadan, kita sudah jalan untuk tekankan tidak boleh ada spekulasi harga. Alhamdulillah, sepanjang Ramadan harga stabil," ujar Andi.

Baca juga: Jelang Idulfitri, Dinas Ketahanan Pangan Sulsel Gelar Pasar Murah

Dia pun meminta agar hadirnya RPH ini bisa termanfaatkan dengan baik serta menjamin kualitas daging. Andi ingin daging yang dikonsumsi terjamin aman, sehat, utuh, dan halal.

RPH Manggala kini memiliki wajah baru. Bukan hanya tempatnya, namun segala fasilitas pendukungnya juga sudah bisa mendukung menghasilkan kualitas daging yang memadai.

Turut hadir mendampingi Andi, diantaranya Wali Kota Makassar Moh Ramdhan (Danny) Pomanto, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel. Kemudian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Sulsel, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Kasatpol PP Sulsel, Kepala Biro Kesra Sulsel, serta TGUPP Sulsel.



(CIA)

Berita Lainnya