Pelantikan Kepala Daerah di Sulsel Digelar 26 Februari 2021

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Sumber: Sulselprov.go.id Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Sumber: Sulselprov.go.id

Apakareba: Setelah diundur, pelantikan kepala daerah terpilih di Sulawesi Selatan dipastikan akan diselenggarakan pada 26 Februari 2021. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara langsung dengan jumlah undangan yang terbatas, mengingat pandemi covid-19 masih melanda Indonesia. 

Hal itu diputuskan setelah Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyetujui pelantikan tersebut. Rencananya, pelantikan akan digelar di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar. 

"Intinya saya mau sampaikan bahwa, surat kita untuk pelantikan hybrid itu direstui. Jadi, nanti pelantikannya di Makassar" kata Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di Hotel Four Points by Sheraton Senin, 22 Februari 2021, seperti dilansir dari Sulselprov.go.id.

Terdapat 11 kepala daerah yang nantinya akan dilantik oleh Mantan Bupati Bantaeng itu. Kesebelas daerah itu, yakni Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Kabupaten Barru, Kabupaten Soppeng, Kabupaten Toraja, Kabupaten Luwu Utara, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar, dan Kota Makassar. 

Ia juga menjelaskan bahwa peserta pelaksanaan pelantikan ini akan dibatasi sebanyak 25 orang. "Pesertanya tidak lebih dari 25 orang, per ruangan nanti darma wanita juga. Kita pelantikan pada 26 Februari 2021, pokoknya 25  Februari 2021 malam, surat keputusannya sudah ada," ucapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel juga menyediakan fasilitas daring atau virtual pada pelantikan kepala daerah ini. Sehingga bagi yang ingin menyaksikannya dapat mengakses laman virtual tersebut.

"Yang ke sini (Kantor Gubernur Sulsel) hanya bupati dan wakil bupati beserta seluruh ketua tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK)," tutupnya. 



(SYI)

Berita Lainnya