Hubungkan Sidrap-Wajo, Jembatan Malake Diharapkan Bisa Tingkatkan Ekonomi Warga

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau progres pembangunan Jembatan Malake, Selasa, 8 Juni 2021. (Sumber: Sulselprov.go.id) Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau progres pembangunan Jembatan Malake, Selasa, 8 Juni 2021. (Sumber: Sulselprov.go.id)

Apakareba: Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meninjau progres pembangunan Jembatan Malake di Watte'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 8 Juni 2021. Jembatan yang dibangun untuk menghubungkan Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Wajo ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Kita berharap dengan hadirnya pembangunan jembatan ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan memberikan akses kemudahan melintas bagi masyarakat," kata Sudirman, beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Sulselprov.go.id.

Pembangunan Jembatan Malake itu akan dilakukan secara bertahap. Rencananya, jembatan penghubung dua kabupaten itu dibangun dengan rangka baja sepanjang 60 meter dan lebar sekitar 8 meter.

"Ini kita lagi mau bangun, kita lagi sementara (bangunan) bagian atasnya. Ini kan baru selesai bagian bawahnya. Namanya bangunan bawah, nanti bagian atasnya itu ada rangka. Rangkanya itu nanti baru oprit karena untuk pembebasan di ujungnya supaya bisa disambungkan," ucapnya.

Baca juga: Warga Rantepao: Orang Toraja Sangat Merindukan Nurdin Abdullah

Jembatan Malake ini akan menggantikan jembatan gantung yang biasanya warga setempat gunakan. Pasalnya, jembatan gantung itu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Dengan hadirnya jembatan ini, maka bisa dilalui oleh kendaraan roda empat atau lebih dengan dua arah yang berbeda," ujarnya.

Peninjauan dilakukan Sudirman dengan didampingi Bupati Sidrap, Dollah Mando. Mereka berjalan menyusuri jalan sambil melihat langsung progres pembangunan Jembatan Malake. Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan akan terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur yang sifatnya berdampak bagi masyarakat banyak. 



(SYI)

Berita Lainnya