46 Persen Masyarakat Sulawesi Selatan Telah Menerima Vaksin Covid-19

Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sumber: Sulselprov.go.id Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Sumber: Sulselprov.go.id

Apakareba: Program vaksinasi covid-19 terhadap masyarakat Indonesia terus digalakkan. Pemerintah daerah pun terus menggencarkan giat tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti di Sulawesi Selatan, tercatat 46 persen masyarakat di sana telah menerima vaksin covid-19 sampai saat ini.

"Berdasarkan laporan yang masuk sudah sekitar 46 persen. Itu akan ditingkatkan lagi," kata Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Senin, 28 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.

Andi mengatakan pihaknya akan terus meningkatkan vaksinasi terhadap masyarakat umum. Hal itu untuk untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) mengingat lonjakan kasus covid-19 di sejumlah daerah pascalibur lebaran.

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Sulsel Didominasi Imported Case
 
Sebagai upaya untuk mencapai vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, pihaknya juga berkerjasama dengan TNI dan Polri dalam pelaksanaan vaksinasi. Di mana nantinya 40 persen akan dilaksanakan oleh TNI - Polri, sementara sisanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Andi juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga. "Kita berdoa semoga kita senantiasa diberi kesehata. Tapi tetap menjaga kondisi tubuh," jelasnya.
 
Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam, mengungkapkan dalam rangka menyukseskan program vaksinasi massal bagi masyarakat, Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jatah sekitar 359 ribu vial untuk satu hari.
 
"Kemarin saja kita sudah bisa vaksin kurang lebih 58.599 dalam sehari. Ini akan terus kita tingkatkan. Program vaksinasi ini sudah kita prioritaskan, bagaimana memberikan pelayanan vaksin gratis kepada masyarakat," ucap Merdisyam. (Muhammad Syawaluddin)



(SYI)

Berita Lainnya