Dorong Anak Muda Aktif Berpolitik, Medcom.id Luncurkan Kanal Pemilu 2024

Kick Off Kanal Pemilu 2024 Medcom.id. Jumat, 29 Juli 2022. Kick Off Kanal Pemilu 2024 Medcom.id. Jumat, 29 Juli 2022.

Jakarta: Medcom.id resmi meluncurkan kanal khusus Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat, 29 Juli 2022. Kanal ini sebagai bentuk dorongan untuk anak muda agar aktif berpartisipasi dalam kontestasi politik 2024.

Mengusung jargon Muda Memilah Memilih, peluncuran dilakukan dengan menekan sirine sebagai resminya peluncuran kanal Pemilu 2024 di website Medcom.id. Kegiatan yang diadakan di Lobi Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jawa Barat, ini juga menyuarakan gerakan antigolput.

“Izinkan saya untuk mengajak semua kita gaungkan gerakan 3M, Muda Memilah Memilih,” ujar Pemimpin Redaksi Medcom.id Indra Maulana, seperti dikutip Medcom.id, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca juga: Komisioner KPU Kota Makassar Sebut 101 Warga Tidak Bisa Memilih Pada Pemilu 2024

Pemilu 2024 akan diramaikan dengan pemilih muda. Oleh karenanya, Indra mengatakan sebagai bagian dari Media Group Network, Medcom.id merasa terpanggil untuk menggaungkan gerakan Muda Memilah Memilih. Terlebih, segmen pembaca Medcom.id memang di usia 17-34 tahun. 

“Memang tagline kami di Medcom.id memberi arti, membuat kami merasa wajib untuk berkontribusi memberikan informasi-informasi yang edukatif. Terutama informasi terkait politik dan kepemiluan 2024 terhadap generasi muda bangsa,” terang Indra. 

Medcom.id juga berupaya menekan hoaks. Lewat kanal pemilu tersebut diharapkan informasi terkait hoaks bisa ditekan. “Ini penting jadi kesadaran bagi di redaksi Medcom.id untuk merebut ruang digital tersebut dan berjuang mengisinya dengan edukasi,” katanya. 

Baca juga: 1.319 Warga di Sulsel Tidak Memenuhi Syarat Pemilu

Acara tersebut dihadiri Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mochamad Afifuddin, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Puadi. Kemudian, Ketua Fraksi NasDem Wibi Andrino, politikus Partai Golkar Puteri Anneta Komarudin, Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nabil Ahmad Fauzi, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Wan Muhammad Ilham, juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, dan Wakil Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Tengku Rizki Aljupri. 

Jajaran Media Group Network pun turut hadir. Yakni, CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib, CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dan pemimpin redaksi Metro TV Arief Suditomo.

Kanal Pemilu 2024 Medcom.id sendiri akan berisi artikel, video, dan foto terkait Pemilu 2024. Selain itu, cek fakta disajikan agar anak muda bisa memilah dan memutuskan pilihannya. 



(UWA)

Berita Lainnya