Longsor di Jeneponto Telan 3 Korban, 2 Di antaranya Masih dalam Pencarian

Ilustrasi persiapan tim bantuan BPBD Makassar unyuk mdncari korban longsot.Antara/HO/BPBD Makassar Ilustrasi persiapan tim bantuan BPBD Makassar unyuk mdncari korban longsot.Antara/HO/BPBD Makassar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jeneponto mencatat ada tiga titik longsor di Dusun Kompasa, Desa Loka, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Bencana tersebut hingga saat ini telah menelan tiga korban. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Jeneponto Syam Jaya mengatakan dua korban berasal dari Dusun Kompasa sedangkan satu lainnya adalah tenaga penjualan yang sedang melintas di daerah itu. 

“Longsor yang diawali hujan deras pada sore hari itu, menelan tiga orang korban yakni Takku (60) yang merupakan warga setempat telah ditemukan beberapa saat setelah kejadian,” tutur Syam, dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Oktober 2022.  

Tukka ditemukan di lokasi  bantaran sungai sekitar pukul 17.00 WIB. Lokasi itu berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya di Dusun Kompasa. 

Sementara kedua korban lainnya hingga kini masih dalam pencarian. Kedua korban tersebut yakni Sangkala, warga Desa Ujung Bulu dan seorang sales warga Kabupaten Bulukumba bernama Wahyu.

Tim SAR hanya menemukan satu sepeda motor milik Wahyu. Sepeda motor itu ditemukan sekitar 200 meter dari titik longsor.

Syam menyebut Tim SAR telah melakukan pencarian sejak Jumat, 14 Oktober 2022. Namun menjelang malam hari pencarian dihentikan. 

“Hari ini dilanjutkan kembali setelah bantuan Tim SAR Kota Makassar dan Kabupaten Bantaeng tiba di lokasi,” kata Syam.

Sementara itu, Kepala Desa Loka, Nur Fajar mengatakan, dari titik longsor di Kecamatan Rumbia terdapat satu titik saja yang menelan korban jiwa.

BACA: Perubahan Iklim Skala Lokal Picu Beragam Bencana



(UWA)

Berita Lainnya