Progres Perbaikan Ruas Minasatene di Pangkep Capai 12,95%

foto: Instagram resmi Pemprov Sulsel foto: Instagram resmi Pemprov Sulsel

Jakarta: Perbaikan Jalan Pangkep - Matojeng - Tondongkura - Batas Maros (ruas Minasatene) di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), memasuki progres 12,95 persen. Ruas jalan ini menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman karena sudah rusak berat.

Perbaikan ruas Minasatene ini dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel. Selain kondisinya yang rusak berat, perbaikan jalan Minasatene diutamakan karena tingkat kepadatan lalu lintas yang tinggi. 

“Sedang progres rekonstruksi ruas jalan Pangkep - Matojeng - Tondongkura - Batas Maros di Kabupaten Pangkep atau ruas Minasatene,” ujar Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas, dinukil dari Instagram @Sulselprov, Kamis, 21 Juli 2022. 

Baca juga: Masuk Tahap Lelang, Pemprov Sulsel Segera Perbaiki Jalan Rusak di Antang Raya

Pemadatan lapisan bawah pada segmen 1 di sekitar pesantren IMMIM serta perbaikan badan jalan telah dilaksanakan. Perbaikan badan jalan itu terdiri dari pengecoran dan perkuatan tebing beserta saluran gendongnya pada segmen 2. Tahapan tersebut dilaksanakan sebelum masuk pada tahap pengaspalan.

Astina menyebutkan, dalam pengerjaan ruas jalan ini dialokasikan PAGU senilai Rp30 Miliar untuk menangani sepanjang 4.350 kilometer dan lebar tujuh meter. Ia berharap rekonstruksi jalan ini nantinya bisa melancarkan mobilitas masyarakat.



(UWA)

Berita Lainnya