PASI Sulsel Kirimkan 7 Atlet di Kejuaraan Jateng Open

Ilustrasi atlet. Foto: Antara Ilustrasi atlet. Foto: Antara

Makassar: Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirimkan tujuh atlet dalam Kejuaraan Jateng Open. Ajang tersebut akan berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, pada 1-3 Maret 2022.

Ketujuh atlet itu ialah Syamsuddin Massa (3.000 meter halang rintang) , Muhammad Fauzan (lari 400 meter), Muhammad Imam Riady pada nomor jalan cepat 10.000 meter putra, Adam Anugrah (jalan cepat 10.000 meter putra), Fitri (halang rintang 3.000 meter putri), Nurfaidah (lari 400 meter putri) serta Trianis Gilang Guinea yang tampil untuk nomor tolak peluru.

Baca: Kabupaten Pangkep Produksi 100 Ton Sampah per Hari

"Kita menurunkan kolaborasi antara atlet senior dan baru. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal pada ajang tersebut," ujar Pelatih Atletik Sulsel Abd Kadir, dikutip dari Antara, Selasa, 15 Februari 2022.

Rencananya, kontingen Sulsel yang diperkuat tujuh atlet dan dua pelatih Sulsel itu akan bertolak ke Semarang pada 27 Februari mendatang. Ia berharap semua rencana dapat berjalan lancar dan aman.

Kadir menjelaskan, PASI Sulsel sengaja membawa sejumlah atlet baru untuk melihat sejauh mana potensi mereka saat tampil di ajang resmi.

Baca: Antisipasi Lonjakan, Dinkes Makassar Tingkatkan Kapasitas Tempat Tidur Pasien Covid-19

Keterlibatan atlet baru juga memberikan pengalaman untuk bisa meraih prestasi. Apalagi, akan berhadapan dengan atlet pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang memang lebih diunggulkan.

"Kita tentunya punya keinginan untuk mengirimkan lebih banyak atlet di Jateng Open. Namun karena keterbatasan anggaran sehingga hanya tujuh yang berangkat," pungkas dia. (Monique Handa Shafira)



(UWA)

Berita Lainnya