Viral! Gegara Emoji, Dosen Tega 'Kick' Mahasiswanya di Grup WhatsApp

Tangkapan layar percakapan WAG Sumber: @NightmareCrone Tangkapan layar percakapan WAG Sumber: @NightmareCrone

Apakareba: Jagat media sosial, khususnya Twitter, kembali gempar. Kali ini sebuah cuitan mendadak viral lantaran membeberkan tangkapan layar oknum dosen yang tidak terima dengan balasan dari mahasiswanya.

Cuitan yang diunggah akun @NightmareCrone ini dengan cepat mendapat banyak respons dari netizen. Sebab, banyak yang merasa senasib dengan perlakuan oknum dosen tersebut.

Dalam tangkapan layar tersebut memperlihatkan sebuah potongan percakapan dari WhatsApp grup (WAG) yang diampu dosen tersebut. Dimulai saat sang dosen memberikan informasi perubahan agenda perkuliahan, kemudian direspons oleh salah satu mahasiswanya, "Noted Pak (tambah emoji jempol ke atas)."

Namun, tidak diduga ternyata sang dosen tidak terima dengan balasan dari mahasiswanya dan mempermasalahkan perihal emoji jempol tersebut. Oknum dosen tersebut menilai penggunaan emoji tersebut tidak pantas.

Baca juga: Bikin Sedih, Adik Aming Meninggal Dunia, Sempat Viral Beri Nasihat Soal Masker


"Ubah simbolnya itu. Sopan dikit! Saya bukan temanmu !!" balas sang dosen dalam percakapan tersebut. Peristiwa itu berujung sang dosen mengeluarkan mahasiswa tersebut dari WAG.

Walaupun terdengar sepele, sikap yang dilakukan oknum dosen tersebut dinilai abuse of power dan sangat berlebihan oleh banyak netizen. Sampai saat ini tidak diketahui lokasi pasti kejadian tersebut.

"Guys ini bukan dosen gue, gue gak tahu orangnya siapa karena anonim di FB/Reddit. Yang gue tahu ini universitas di Jawa timur gitu," jelas @NightmareCrone. Sampai saat ini cuitan tersebut sudah mendapat 49 ribu likes dan 8.000 retweet.



(NAI)

Berita Lainnya